Tanpa Kehadiran Wabup, Bupati VAP Dan Ribuan Masyarakat Rayakan 2 Tahun Kepemimpinan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Hari ini Sabtu 17 Februari 2018, merupakan hari bersejarah bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong. Pasalnya, dihari yang indah ini tak terasa masa kepemimpinan pasangan ini telah menginjak tahun ke-2 sebagai kepala daerah pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara.

Turut hadir Ketua DPRD Minut, Berty Kapojos, Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Sekdakab Ir Jemmy Kuhu, Dandim 1310 Bitung-Minut, Letkol Inf Deden Hendayana SE.

Selain itu, turur hadir pula para petinggi Perusahaan Daerah seperti Dirut PUD Klabat Estrella Tacoh SE dan Direktur PDAM, Deybert Rooroh ST dan para bahahan masing-masing untuk menggelar seremoni tahunan ini.

Disamping para petinggi diatas, turut hadir pula sepuluh Camat dan seluruh Hukumtua dan lurah, bahkan para mantan hukumtua-lurah se kabupaten Minahasa Utara.
HUT 2 tahun kepemimpinan VAP-JO, dihiasi doa dan kidung puji-pujian yang disuguhkan oleh para pejabat, sampai para mantan hukumtua dan mantan lurah.
Dalam khotbah yang dipimpin Pendeta Sylvanus Kalesaran membacakan firman tentang orang pilihan. “Banyak yang terpanggil, namun sedikit yang di pilih”, menggambarkan dinamika standar tentang karakter dan pola hidup manusia agar tidak menyianyiakan apa yang sudah digariakan Tuhan kepada kita masing-masing.

Firman TUHAN dikutip dari Bilangan 16:1-2, tentang Nabi Musa yang dipilih Tuhan, walau ia menolak karena kekurangannya mencerminkan konsep manusia yang ditunjuk dan dipilih menjadi seorang pemimpin di daeahnya.
“Pada Ayat 11-14 Tuhan menjamin semua kekurangan Musa, bahwa semua kekurangannya akan dimudahkan Tuhan,” urai Kalesaran.

Pada penyampaiannya, Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) mengatakan kalau dirinya sangat bahagia karena sampai hari ini kepempimpinannya bersama Wakil Bupati, sudah memasuki tahun ke-2.

“Ini semua tak pernah lepas dari tuntunan dan campur tangan TUHAN, bukan karena kuat dan gagah saya dan wakil bupati, tapi sekali lagi saya katalan bahwa semua ini karena anugerah dan pengasihan dari TUHAN semata,” ujar Panambunan menggebu-gebu.

VAP juga mengutip Ayat Alkitab dari injil Lukas 4:32 tentang kepercayaan kepada Firman Tuhan. “Jika kita hidup didalam DIA, dan kita selalu percaya kepada Firman Tuhan? maka tak ada musuh yang bisa mengusik apalagi mencelakai kita yang dikasihi Tuhan. Untuk itu mari kita menyanyikan kidung AKU HENDAK BERSYUKUR,” ajak Panambunan.

Sebelum bersantap bersama,doa dipimpin oleh Kasatol PP Drs Theodore Lumingkewas S.STp.
Sesudah itu, Bupati wanita pertama pilihan rakyat Minut tersebut membagi-bagikan beras kepada kurang lebih 1030 hadirin.
“Ini juga ada sekadar uang jalan, saya harap jangan menilai jumlahnya, tapi syukurilah berkat yang Tuhan ada kase pa torang samua. Semoga kedepan Nanti, Minut kian jaya didalam perlindungan TUHAN,” pungkas Vonnie.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*