Team Resmob Polres Minut Sukses Bekuk Pelaku Jambret Asal Wangurer Bitung, Dengan TKP Desa Kauditan 2

Spread the love
  • 22
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Keresahan masyarakat Kecamatan Kauditan terhadap maraknya kejahatan jambret di ruas jalan nasional Manado-Bitung, terobati setelah peristiwa penjambretan yang menimpa Yulien Paat (30), warga Desa Kauditan 2 Jaga VI (6), berhasil dibongkar Tim Jatanras Resmob Polres Minut, Minggu (31/12).

Hari itu, pukul 08.30 wita, wanita Yulien Paat melapor ke SPKT Polres Minut, bahwa dirinya baru saja di jambret seorang pria berkendara sepeda motor.
Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael SIK. MH melalui Kasat Reskrim AKP Ronny Maridjan, membenarkan laporan tersebut.
“Tim Jatanras Resmob Polres Minut langsung bergerak setelah kita menerima laporan dari korban atas nama Yulien Paat warga Desa Kauditan 2, tentang penjambretan,” ujarnya membenarkan, Minggu (31/12) diruang kantornya.

Waktu itu lanjut Maridjan, korban hendak pergi ke warung orang tuanya, di Desa Kauditan 2 Jaga 5. Tiba-tiba datang Tersangka yang tidak di kenal dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor, langsung menarik tas korban yang berisi (hp Samsung J5 Pro dan i-phone 4), kemudian kabur mengarah ke Aimadidi.
“Pukul 15.00 wita, korban melap ke SPKT Mapolres Minut, dan team Resmob langsung lakukan pengembangan mengejar pelaku pencurian/jambret, dan berhasil,” ungkap Maridjan.
Setelah digelandang ke Polres tanpa perlawanan di BAP, polisi baru mengetahui kalau Tersangka adalah Muhamad Nasir Paneo (33), warga Kelurahan Wangurer Timur, Kota Bitung.
“Dari tangan Tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 hp dengan merk Samsung j5 pro dan iphone 4, serta kendaraan roda dua Yamaha xride,” urai Kasat Reskrim Polres Minut yang dikenal tegas itu.

Sampai berita ini diterbitkan, Tersangka pelaku penjambretan asal Kota Bitung itu, telah ditahan di ruang tahanan Polres Bitung, untuk diproses hukum lebih lanjut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*