Tekan Angka Kriminalitas, Babinsa Desa Termal Ajak Warga Bentuk Pos Ronda

Spread the love
  • 4
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Serma Stenly Andaria melaksanakan pertemuan bersama aparat Desa Termal Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka membahas tentang Keamanan dan Ketertiban Desa, (2/4/2019).

Dalam pertemuan membahas masalah sistem keamanan lingkungan di Desa Termal yang salah satunya yang sering dilaksanakan dan paling efisien adalah Pos Ronda.

Serma Stenly Andaria anggota Koramil 1310-03/Likupang saat berdiri didepan perangkat desa dan masyarakat desa Termal, mengatakan, Pos Ronda merupakan sistem keamanan lingkungan yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Pos Ronda dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan,” pungkasnya.

Sistem piket yang di rotasi setiap minggunya, meningkatan kesadaran warga masyarakat salah satunya dengan mengadakan sosialisasi sistem keamanan serta mengaktifkan kembali Pos Kamling, tuturnya.

(Posted 9 hours ago by Kodim 1310 Bitung/Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*