Tentang Dana Desa Tahun 2018, Harus Menciptakan Lapangan Kerja

Spread the love

Catatan Yan Salasa Triwulan Satu

TAHUNA, IdentitasPrime – Pemerintah pusat telah mengatur bahwa pemerintah desa harua terus diingatkan untuk lebih inovatif dalam manfaatkan dana desa (Dandes), terutama untuk Anggaran Dana Desa (ADD).
Untuk Kabupaten Sangihe sendiri, peruntukan Dandes dan ADD masih menjadi buah bibir kalangan masyarakat umum atas kecenderungan pemanfaatan dan realisasinya.
Sesuai pantauan saya disini, saya berharap dapat mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan berdasarkan UU Nomor 6 tentang Desa dan recana pembangunan jangka panjang menengah nasional, agar menjaga serta berkelanjutan kehidupan sosial.
Artinya dapat meningkatkan kesejahtraan ekonomi masyarakat dan pembangunan yang berkualitas.

Hal ini dapat dipacu serta didukung tata kelola pelaksanaan pembangunan agar meningkatkan kehidupan masyarakat termasuk ada keterbukaan pada masyarakat, untuk tahun 2018 lewat Dana Desa, akan mucul inovasi baru dalam pemanfaatkan dana desa
melalui pengembangan program BUMDES bersama dan harus transparan pada masyarakat.
“Tentu saja dengan adanya saya, sesuai profesi saya sebagai jurnalis di kampung halaman saya, maka saya berharap pemerintah transparan terhadap penyaluran dan realisasi dana desa melalui struktural terkait, lewat dana desa tahun 2018, pemerintah mampuh menciptakan lapangan pekerjaan maupun sumber pendapatan baru bagi masyarakat didesa kususnya masing masing desa yang ada di KabupatenSsangihe.
“Dengan begitu rakyat akan menuding yang mana pemerintah telah berbakti pada nusa dan bangsa, dan benar-benar telah menjadi orangtua asuh bagi rakyat kyrang mampu.
Mari kita bahu-membahu mengawal semua realisasi dana desa, dan bertindak secara transparan serta terakuntabilitas. Dengan begitu, sama saja kita sedang memupuk benih untuk di tuai anak-cucu kita di kemudian hari.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*