Terkait Tambang Emas Di Pasolo Ratatotok, Wem Porayiouw Terancam Akan Di Polisikan

Spread the love

Mitra – IP.com – Terkait tambang emas di loksi pasolo ratatotok Mantan hukum tua ratatotok Wem porayow terancam di polisikan oleh partner kerjanya.

mantan hukum tua ini ternyata sudah sekian lama menjalin kerja sama dengan investor untun melakukan aktifitas penambangan emas tanpa ijin menggunakan alat berat eksavator di lokasi pasolo.

dalam mmebangun kerja sama ini, pihak investor bersama pemilik lahan wem porayouw membuat kesepakatan yang di tuangkan dalam akte notaris bahwa dalam melakukan aktifitas pemilik lahan dilarang menginterfensi pekerjaan dan pemilik lahan mendapat bagian sebanyak 30 persen dari hasil yang di kelola oleh pihak investor serta waktu yang di sepakati adalah 10 tahun. namun sebelum 10 tahun pihak pemilik lahan sudah memasukan investor lain ke lokasi tersebut ini kan tidak bole kata fenti. dianggap pemilik lahan melanggar perjanjian dan pihak kami merasa di tipu.

kegiatan penambangan emas tanpa ijin di lokasi pasolo ratatotok tersebut sudah di mulai sejak tahun 2019 dan berjalan dengan baik dan lancar. namun dikarenakan situasi covid 19 dan adanya penertiban dari polda sulut yang di pimpin kapolda lama irjen pol royke lumowa pihak investor ketakutan dan menghentikan aktifitasnya sementara.

pada saat pihak investor hendak memulai aktifitasnya kembali tiba tiba orang kepercayaan pihak investor menemukan dan melihat langsung di lokasi tersebut ternyata sudah ada investor lainya yang sedang beraktifitas. melihat kondisi itu pihak investor awal merasa keberatan dan telah meminta penjelasan dari pemilik lahan namun seakan kami di kucilkan, oleh karena merasa dirugikan kami meminta pihak pemilik lahan saudara wem porayouw untuk menghentikan kegiatan mereka jika tidak maka wem porayouw akan kami polisikan. tukas sumber yang juga akan bertindak sebagai penasehat hukum nantinya. (RK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*