Terlalu PD, “4 Lelaki HULK” Diduga Bunuh Anggota TNI AD di Parkiran Altitude The Club Manado

Spread the love

Pelaku merebut ‘pistol soft gun’ Sertu Alfianto dan memukul kepala Alfianto dan Alm Kopda Lucky

Terduga Pelaku utama

MANADO, IdentitasPrime – Peristiwa pembunuhan kembali gemparkan aktivitas masyarakat Kota Manado, bahkan se-Provinsi Sulawesi Utara karena menjadi viral di berbagai kalangan.
Yang menarik perhatian masyarakat umum kali ini adalah, yang menjadi korban pembunuhan adalah Kopda Lucky Prasetyo NRP 31050322581283 Jab Tahubrem 131/Stg (BP Tajurlis Tim Intelrem 131/Stg).
Korban diduga dibunuh oleh OTK di depan halaman parkir Altitude The Club Manado, Kawasan Megamas Manado, Kecamatan Sario Kota Manado, pada hari Sabtu 29 Juni 2019 pukul 05.40 Wita.
Sesuai keterangan saksi Leonardo Manopo alias Leo 36 tahun, warga Kelurahan Batu Kota Bawah Kecamatan Malalayang Kota Manado, mengatakan,
Pada pukul 01.00 Wita, Kopda Lucky bersama kedua rekannya Sertu Alfianto dan Kopda Hermin tiba di Altitude Manado.
Beberapa saat kemudian korban bersama rekan-rekannya terlihat 1 meja dengan para pelaku yang berjumlah sekitar 4 orang. “Pukul 05.00 Wita, terlihat Kopda Hemrin dan Sertu Alfianto berebut untuk membayar tagihan bill di kasir Lantai 1,” jelas Manopo.

Dari keterangan saksi Fari Pangkey (35) warga Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken Darat Manado, pada pukul 05.40 Wita, saat berada di halaman parkir, korban bersama 2 rekannya terlihat cekcok/adu mulut dengan sekelompok pengunjung (OTK) yang berjumlah sekitar 4 orang.
“Pria yang berkaos merah muda memukul Kopda Hermin dan mengejar Sertu Alfianto untuk merebut sebuah pistol yang dimiliki Sertu Alfianto.Setelah Kopda Hermin dan Sertu Alfianto terjatuh (lemas tak berdaya) pelaku merebut sebuah pistol soft gun yang dimiliki Sertu Alfianto dan memukulkan kepada bagian kepala Alfianto yang kemudian dipukulkan kepada Kopda Lucky sehingga korban terjatuh dan tak sadarkan diri,” urai saksi.
(Keterangan ini juga ternyata ada dalam rekaman CCTV, dimana korban dipukul beberarapa kali sehingga mengeluarkan darah segar pada bagian kepalanya.
Sekitar pukul 06.00 Wita, pelaku bersama rekan-rekannya meninggalkan ketiga korban yang telah tidak berdaya dan menyerahkan pistol soft gun kepada Kopda Hermin.

Beberapa saat kemudian Sertu Alfianto dan Kopda Hermin meninggalkan korban di lokasi kejadian.
Pukul 07.00 Wita, Anggota Polsek Sario dan Polresta Manado yang dipimpin Kapolresta Manado tiba di lokasi kejadian untuk mengidentifikasi korban dan olah TKP. Pukul 07.30 Wita, Jenazah korban dibawa ke RS Bayangkara oleh pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Sampai saat ini, sesuai keterangan visum et repertum pihak RS Bhayangkara, korban meninggal akibat mengalami benturan benda tumpul (pistol soft gun) di bagian kepala sehingga mengalami pendarahan.

Usai di outopsi di RS Bayangkara guna penyelidikan lebih lanjut, atas permintaan keluarga, jenasah korban pun di antarkan ke rumah keluarga.

Pihak kepolisian pun bergerak cepat lakukan pengembangan. Dugaan sementara, pelaku yang memiliki ciri-ciri badan besar dan menggunakan kaos merah muda pada rekaman CCTV, bernama Lams alias Herry Jr, asal Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Inilah biodata Kopda Lucky Prasety:

Nama : Lucky Prasetyo
Pangkat/NRP : Kopda/31050322581283
Jabatan : Tahubrem 131/Stg (BP Tajurlis Tim Intelrem 131/Stg)
Agama : Islam
Umur : 36 thn
Alamat : Asrama Tim Intel Korem 131/Stg Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara.

Sore hari ini menurut rencana, korban akan dikebumikan oleh keluarga tercinta.
Selamat Jalan Kopda Lucky Prasetyo… (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*