Tetty Paruntu & Frangky Wongkar Panen Rica Di Lopana

Spread the love

 

Identitasprime – Amurang – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE hari ini menghadiri kegiatan panen Cabe di lokasi perkebunan lopana kecil kelurahan Buyungon milik Pdt. Lucky Paulus Tumbelaka, S. Th, M. Th. yg dikelola bersama kelompok tani Matuari Waya.

Dalam sambutannya Bupati mengajak para petani untuk mau memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam cabe/rica.

Permasalahan cabe menjadi permasalagan serius yang menjadi perhatian khusus Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Bupati mengaku ikut prihatin dengan kondisi saat ini permasalahan harga yang kerap naik dan turun. Dalam kegiatan ini juga Bupati membagikan bibit cabe kepada para kelompok tani, pemerintah desa/kelurahan yg hadir dlm kegiatan panen tersebut, bupati mengajak mari kita sukseskan Gertam Cabe sehingga kebutuhan cabe di daerah kita bisa terpenuhi .

Kegiatan ini memberi motivasi tersendiri bagi kita semua. Kedepan pemerintah akan memberi bantuan utk pembuatan green house yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


“Kalau kita tanam cabe, tanam sayur, jagung akan menambah penghasilan, mengurangi belanja ibu rumah tangga, kemudian mengurangi kemiskinan” papar Bupati tercantik di Indonesia. Selain pembagian bibit akan diserahkan juga pupuk dan peralatan hand tractor yang nantinya di kelola koperasi dan dapat dimanfaatkan oleh para petani.
Pemerintah desa, kelurahan dan masyarakat yang hadir sangat memberi apresiasi kepada pemerintah kab. Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan ibu Christiany Eugenia Paruntu, SE dan wkl. Bupati Franky Donny Wongkar, SH yang terus memberi perhatian atas kebutuhan petani.

Langkah itelah menjadikan Bidang Pertanian salah satu bidang unggulan di daerah ini menuju Minsel Hebat dan Terdepan. Hadir dlm kegiatan tsb Wkl. Bupati Franky Donny Wongkar, SH, Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, M. Si, Kadis Pertanian Ir. Frans Tilaar, Kadis infokom Olyvia Lumi, SSTP, M. Si, Plt. Kadis Sosial Sofie Sumampow, Plt. Kadis Koperasi Dra. Meyti Tumbuan, Kasat Pol PP Drs. Nofriet Ransulangi, Plt. Kadis Pariwisata, Kabag SDA, Kabag Humas dan Camat Amurang, serta para Hamba Tuhan yh ada di Amurang dan sekitarnya.

 

Mari rame rame tanam rica  !!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*