Tidak Kerja Maksimal, 28 Perangkat Daerah di Minut Dapat Raport Merah

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Realisasi Anggaran Perangkat Daerah dari 31 Agustus 2017. Pasalnya, ada 28 Perangkat Daerah, Kecamatan, Puskesmas, dan RSUD dilingkup pemkab Minahasa Utara (Minut) mendapatkan raport merah, Selasa (26/9) di Aula Bappelitbang.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mempertanyakan, kenapa masih banyak yang mendapatkan raport merah. “Saya harus mempertegas diseluruh SKPD, Kecamatan, Puskesmas, dan RSUD. Agar tidak mendapatkan raport merah bulan depan, “ujar Bupati yang selalu ceria.

Bupati VAP menanyakan kepada kepala puskesmas yang ada dibeberapa Kecamatan. Apa kendala dari setiap puskesmas, tapi ada beberapa puskesmas mengeluhkan tenaga medis sangat kurang. “Saya akan menambahkan dokter dan perawat di puskesmas kepulauan. Karena masyarakat di sana sangat membutuhkan tenaga medis, “kata VAP yang ditemani Sekda Ir. Jimmy Kuhu, Asisten I, Asisten II, dan Asisten III.

Bupati VAP juga melarang bagi dokter yang praktek diluar, tidak boleh menggambil obat di Puskesmas. “Saya tidak mau dengar kalau ada dokter yang buka praktek diluar, mengambil obat free di Puskesmas, “ pungkas VAP.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*