TIGA PERDA DI CABUT, DI PARIPURNAKAN DPRD KOTA KOTAMOBAGU

Spread the love

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – DPRD Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna di jalan Paloko kinalang Kotobangon Kotamobagu, pada Kamis (31/8).
Rapat Paripurna tersebut dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kotamobagu menjadi Peraturan Daerah Serta Pencabutan Beberapa Perda Yaitu :

1 Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pergantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk Dan Akta Catatan Sipil.

2 Peraturan Daerah No 3 Tahun 2012 Tentang Retribusi Terminal

3 Peraturan No 14 Tahun 2012 Tentang Izin Gangguan. Ketua DPRD Kota Kotamobagu Hi Ahmat Sabir SE resmi menggelar Paripurna tatkala sudah memenuhi qorum berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan keterkaitan dengan pencabutan tiga Perda tersebut karena tidak lagi sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Tindakan lanjut pencabutan Perda tersebut adalah instruksi menteri dalam negeri (Mendagri) Februari 2017. Atas instruksi tersebut Pemerintah Kota Kotamobagu menyurati DPRD Kotamobagu pada 3 Juli 2017 berkenaan pencabutan Perda.

Paripurna tersebut dihadiri Walikota Ir Hj Tatong Bara, Ketua DPRD Hi Ahmat Sabir, Wakil Ketua DPRD Diana Roring, unsur Forkopimpa, jajaran SKPD, Para Camat, Lurah dan Sangadi serta seluruh yang berkompeten dengan rapat Paripurna.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*