Tim Banteng Sulut dan Strictman Auto Club Gelar Slalom-test, Picu Adrenalin Generasi Muda

Spread the love
  • 65
    Shares

Kotambunan: ” “Tidak perlu menyalurkan hobby di jalanan umum, mengganggu keselamatan pengguna jalan lainnya”

MANADO, IdentitasPrime – Para pemuda yang gandrung memacu kendaraan roda empat dengan tingkat kratifitas berisiko tinggi, akhirnya dapat menyalurkan kerinduannya di arena tanpa harus ugal-ugalan mengganggu keselamatan orang lain di jalanan dan melanggar peraturan lalu-lintas.

Bertempat di pelataran Marina Plaza, Jalan Piere Tendean (Boulevard Manado), TIM BANTENG SULUT berkolaborasi dengan STRICTMAN Auto Club menggelar demonstrasi otomotif, berupa Syallom-test, untuk seluruh kalangan klub mobil se-Sulawesi Utara, pada Sabtu (24/11).

Steven Roy Salmon Ketua Umum Tim Banteng Sulut, menuturkan yang mana kegiatan seperti ini sudah pernah dilaksanakan.
“Kegiatan ini untuk kedua kalinya, yang pertama pernah digelar di Kantor Gubenur Sulut. Perlombaan kali ini dibagi dalam beberapa kelas sesuai jenis mesin yang di pakai pada kendaraan,” jelasnya.

Lanjut Alumni Frater Don Bosco 90 ini, Kegiatan otomotif apa lagi yang langsung menyentuh ke kaum muda, memang harus sering dilakukan guna menyalurkan bakat dan hobby para generasi muda penerus bangsa, agar mereka tidak salah menempatkan kelebihan yang di milikinya untuk hal tidak berguna, seperti balapan liar dan pelanggaran lalulintas,” ujar Steven.

Karena waktu terlalu singkat, peserta yang terlampir hanya mencapai 50 pembalap saja. Namun sampai perlombaan berlangsung, para peminat masih berduyun-duyun ingin mendaftar. Hanya saja, panitia sengaja membatasi mengingat waktu yang singkat.
“Kita sengaja membatasi sampai besok sebab kegiatan ini puncaknya Minggu (25/11) besok. Nanti berikut akan kita gelar lebih dari dua hari. Untuk peserta sendiri berasal anggota auto club dari dalam wilayah Sulut, sebab kegiatan ini lebih fokus memberikan ruang untuk menyalurkan hobby kepada mereka pencinta otomotif di Sulut pada umumnya, dan terlebih khusus daerah Manado,” jelas suami tercinta dari Maya Wuisan alumi SMAN 4 Manado itu.

Tim Banteng Sulut, lanjut Steven Roy Salmon, berharap kedepan nanti ada wadah atau organisasi bisa konsisten dalam olahraga automotif seperri ini.
“Semoga ada organisasi yang konsisten menampung bakat dari mereka yang berjiwa otomotif agar tidak salah tempat dalam menyalurkan hobbinya,” pungkas Salmon.
Pada starting peserta pertama, Arthur Kotambunan diberi penghargaan mengibas bendera start.
Kader Partai PDIP ini (Kotambunan red-) berharap, dengan adanya iven-iven bergengsi seperti ini, para muda-mudi dapat menyalurkan bakat dan hobby sesuai waktu dan tempat.
“Tidak perlu menyalurkan hobby di jalanan umum, mengganggu keselamatan pengguna jalan lainnya, karena sudah ada waktu dan tempat yang ditentukan bagi para muda-mudi menyalurkan hobbynya.

Namun disamping itu jangan lupa kewajiban mengurus SIM dan surat-surat kendaraan sesuai aturan yang berlaku tentunya,” ucap Caleg Kota Manado itu ramah. (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*