Tim Tarsius Polres Bitung Ringkus Oknum Guru Honorer Pencuri HP Para Murid SMPN 5

Spread the love
  • 36
    Shares

Barang Bukti Dijual di sekitar Pusat Kota Manado

BITUNG, IdentitasPrime – Dari berbagai keluhan masyarakat melalui media sosial Facebook serta laporan polisi yang masuk ke Polres Bitung, disinyalir sering terjadi kasus kehilangan Handphone dengan Modus Curi Handphone dalam tas siswa terutama di kompleks salah satu SMP di Kota Bitung, jadi atensi Kapolres Bitung.
.
Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi merespon dengan menurunkan Timsus Tarsius Polres Bitung melakukan penyelidikan atas kasus pencurian handphone tersebut.

Dari berbagai versi dan profesionalisme kinerja Reserse,Tim Tarsius Polres Bitung yang di pimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bitung AKP Frelly Sumampow SE, langsung mengamankan seorang lelaki inisial HH di kelurahan Kauditan Minahasa Utara.
Lelaki inisial HH setelah dilakukan pemeriksaan bahwa HH menggunakan handphone milik dari salah satu siswa yang telah hilang, HH mengakui bahwa handphone tersebut di dapat dari pacarnya yang diduga Oknum guru SMP Negeri Bitung, Rabu (20/02/2019).

Dari pengembangan Timsus Tarsius Polres Bitung mengamankan sorang perempuan alias RS yang kesehariannya adalah guru honorer di salah satu SMP Kota Bitung, setelah diinterogasi tersangka perempuan alias RS mengakui selain handphone yang di amankan tersebut masih ada 12 handphone lagi hasil pencurian yang dilakukannya kepada korban siswa SMP Negeri 5 Bitung.

Tim Tarsius Polres Bitung mendatangi sekolah SMP 5 Bitung ,ternyata benar terdapat lebih dari 10 siswa mengalami kehilangan handphone, tim pun mendatangi tempat dimana barang bukti di jual yaitu sekitar Pusat Kota Manado, dengan mengamanakan barang bukti handphone dari lelaki AU dan lelaki N. Barang bukti tersebut disita handphone merek Samsung.

Dalam Konfrensi Pers dengan awak media, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusnadi menjelaskan bahwa tersangka perempuan RS di amankan di Polsek Ranowulu untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dan yang menjadi korban dalam kasus pencurian tersebut adalah korban alias FS dengan 12 murid SMP Negeri 5 Bitung dan barang bukti berupa handphone merek samsung, Handphone OPPO Fj, Hanphone merek OPPO A39 di amankan di Mako Polsek Ranowulu,” jelas Edy Kusnadi. (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*