Tomy Soeharto Akan Diperiksa Polisi Terkait Hubunganya Dengan Firza Husein

Spread the love

Identitasprime, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya sedang mendalami kemungkinan Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) ikut membiayayai aktivitas sejumlah pelaku makar melalui Yayasan Solidaritas Cendana yang dinaungi Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut, ada kemungkinan polisi memeriksa pria yang putra Presiden Soeharto itu lantaran mangkir dalam panggilan pertama.

“‎Kami akan melihat apakah ada korelasi atau tidak. Berkaitan dengan apa yang disampaikan bu Firza dan Yayasan Cendana. Apakah ada korelasi atau tidak. Nanti akan didalami disitu,” kata Argo kepada Kriminalitas.com di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Argo mengatakan, dari keterangan sementara, Firza mengaku tak kenal dekat dengan Tommy Soeharto. Namun, penyidik tak percaya begitu saja lantaran ada nama ‘Cendana’ disana.

“Makanya kami panggil dulu untuk dimintai keterangannya seperti apa. Ada hubungan atau tidak,” tutupnya

Polisi harusnya memeriksa Tommy Soeharto pada Jumat (31/3/2017). Tommy akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dugaan pemufakatan makar, Firza Husein.

Peran Firza dalam kasus ini diyakini sebagai pengumpul dana kegiatan makar yang diduga untuk menggulingkan pemerintahan yang sah melalui Yayasan Cendana. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Habib Rizieq Shihab ini sempat ditahan di Mako Brimob karena alasan tidak kooperatif. ( kriminalitas )

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*