Tuahuns Imbau Ketua DPC PDIP Minut Segera Lakukan Penjaringan BACALEG

Spread the love
  • 17
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Pemilihan anggota Legislatif tahun 2019 sudah dekat. Menyikapi hal itu, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Husaen Tuahunus SH menghimbau Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Minahasa Utara (PDIP Minut) segera buka penjaringan bakal caleg sehingga caleg perlu waktu cukup untuk bersosialisasi lebih dengan masyarakat.

“Bamusi adalah organisasi sayap dari PDIP tentu punya kepentingan tentang bagaimana mengisih pembangunan di Minut sendiri lewat anggota DPRD maka dari ini Bamusi mendesak ketua DPC PDIP Minahasa Utara untuk segera melakukan penjaringan bakal calon legislatif DPRD Minut,” katanya Rabu (14/3).

PDIP, urai Husein adalah nomor tiga. Ini mempunyai nilai tersendiri, tiga itu trisula jadi kita harus berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya.

“Jadi dengan adanya tiga ini kita harus kembangkan bahwa PDIP punya tujuan utama mengirim kader kader-kader terbaik untuk duduk di kursi legislatif. Bukan sebagai ladang pencarian melainkan ladang pengabdian,” tukas aktivis vokal asal Airmadidi itu.

Untuk itu, demi mempertahankan kebesaran nama partai penguasa ini, timpal Tuahuns, maka Ketua DPC tak ada salahnya agar supaya secepatnya melakukan penjaringan, biar para bakal calon dapat sedikut santai dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

“Makanya sangat kita kuatirkan, dengan adanya keterlambatan kita akan salah pilih, contohnya kita tahu bersama kurang lebih 317 Kepala daerah tertangkap akibat kasus korupsi dan ribuan anggota legislatif melakukan korupsi yang belum terditeksi. Nah, itu sebabnya kami tegaskan, Ketua DPC PDIP Minut untuk segera melakukan penjaringan, sehingga kita dengan cepat mendapatkan bibit-bibit baru untuk layak sebagai pengambil keputusan di kursi DPRD mati,” beber Tuahuns.

Seperti kita kiketahui bersama, lanjut Tuahuns, berdasarkan UU 32 yang dirubah menjadi 23, DPR merupakan penyelenggara pemerintahan bersama dengan pemerintah.

“Untuk itu orang-orang yang punya kualitas, punya integritas PDIP sangat memperhatikan itu. Bamusi sudah melakukan dan memperhatikan dimana setiap dapil siapa-siapa yang layak duduk di kursi DPRD Minut mewakili partai PDIP,” pungkas politisi vokal itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*