Tutup Tahun, Polres Minut Gelar Apel Pengamanan Pergantian Tahun, Dan Wisudawan Prurna Bhakti

Spread the love
  • 10
    Shares

 

Kapolres Penghargaan Bintang Jasa Untuk 3 Polisi, dan Penghormatan Terakhir Untuk 8 Pensiunan Polri

MINUT, IdentitasPrime – Minggu (32/12), pukul 16.00 wita, Polres Minut Gelar Apel Pengamanan Pergantian Tahun, Dan Wisudawan Purna Bhakti aparat Polres Minut.
Bertindak selaku Komandan Apel, AKP Hilman Mutholip yang kesehariannya bertugas sebagai Kasubag Humas Polres Minut, sedangkan Inspektur Upacara adalah Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Dalam penyampaiannya Kapolres minut AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan amanah Presiden RI Ir Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri, tentang pengamanan Malam Tahun Baru.
“Sesuai amanah Presiden RI, yang diembam Panglima TNI dan Kapolri, yang meminta prosesi pergantian tahun baru dilakukan se sederhana mungkin.

Untuk pergantuhan tahun, malam ini ada 3 hal yang kita atensi
1. Tidak ada macet dan pelanggaran lalin yg berdampak pada macet dan laka lantas (KAMSELTIBCAR LANTAS)
2. Antisipasi perkelahian akibat miras, secara stasioner maupun mobile’ing.
Razia miras dan petasan
3. Antisipasi ancaman Terorisme, amankan tempat keramaian

Kapolres juga menyerahkan piagam penghargaan untuk tiga (3) anggotanya yang berjasa ditahun 2017 ini, yaitu
– Kasat Intelkam Iptu Boyke Rawung dan Banit Intelkam Brigadir Roslin Buang Sampuh yang telah berjasa mengangkat nama Polres Minut hingga meraih ranking 4 dari 33 Polda Atas Kepuasan Pelayanan Masyarakat dalam pelayanan SKCK seluruh Republik Indonesia.
– Brigadir Bertje Gawendaleng yang sudah mengambil tindakan berani menggagalkan aksi kejahatan sesuai prosedur yang ada.

“Saya dan seluruh jajaran Polri mengucapkan Selamat buat para anggota Polres Minut yang sudah mendahului Purna Tugas (pensiun) sebagai Anggota Polri lainnya. Banyak terima kasih atas jasa-jasanya,

Kapolres Minut juga menyerahkan penghargaan kepada ke delapan (8) penisunan polisi itu, masing-masing adalah: (yang hadir hanya 4 orang saja)


1. AKP Sofyan Lembang
2. Iptu Jahja Koday
3. Iptu Likman Lukas (*)
4. Ipda Jemmy Warbung (*)
5. Aiptu A. Hasanuddin
6. Aiptu Jacob Madelu (*)
7. Bripka Marthen Manoppo
8. Brigadir Sudirman Nusi (*)

Turut hadir dalam apel, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang diwakili oleh Kadishub Drs Aldrin Posumah S.Sos MSi dan Kasatpol PP dan Damkat Drs Theodore Lumingkewas.

Usai apel, secara bergantian Wakalolres Minut Kompol Dewa Made Palguna dan kabag Ops Kompol Farly Rewur, mengatur pasukan pengamanan malam tahun baru yang terdiri dari aparat TNI dari Koramil Airmadidi, Koramil Kauditan, Koramil Kema, Koramil Dimembe dan Koramil Likupang.

Wakapolres dan Kabag Ops juga mengkoordinir pasukan TNI dan Satpol PP bergabung dengan pasukan Polres Minahasa Utara memback-up Polsek Airmadidi, Polsek Kauditan, Polsek Kema, Polsek Dimembe, dan Polsek Likupang, untuk siaga di masing-masing wilayah hukumnya, serta titik-titik rawan yang dipadati konsentrasi massa.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*