Unit Resmob Polres Minut Ringkus 2 Pelaku Pencurian Di Kelurahan Sukur

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Unit Resmob telah mengamankan pelaku spesialis pencurian HandPone dalam rumah, hasil pengembangan interogasi dari lelaki Hendra alias Bombo, warga Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea Kota Manado.
Awalnya Bombo di amankan oleh Sat Reskrim Polres Tomohon karena telah melakukan pencurian Handpone di wilayah Tomohon.
Namun hasil dari interogasi terhadap Bombo, berbuah. Pasalnya dia mengaku ia melakukan pencurian tidak seorang diri.
“Ia mengaku, melakukan pencurian tersebut dengan cs-nya. Dia bersama-sama dengan Ariandi Saus alias Andi warga Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Minut,” tutur Kapolrea Minut AKBP Alfarus Pattiwael, melalui Kasat Reskrim AKP Ronny Maridjan, Senin (25/9).

Kemudian, lanjut Ronny, team Resmob bergerak untuk mengembangkan bahan keterangan (baket), tentang keberadaan Ariandi Saus alias Andi.
“Hari Rabu tanggal 20 September 2017 sekitar pukul 22.30 team berhasil mengamankan Tersangka Ariandi Saus alias Andi dirumahnya di Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Minut,” urai Maridjan.
Setelah menginterogasi yang bersangkutan, Andi-pun berkicau bahwa ia juga pernah melakukan pencurian Handpone, emas dan uang di wilayah Minut bersama-sama dengan rekannya Mikael Mailangkay alias Kelo yang beralamat di Lorong Mandala (Kampung Doger) Kelurahan Pakowa Lingk III Kecamatan Wanea Kota Manado.
Tak mau keholangan buarannya, tim team bergegas untuk menangkap orang yang dimaksud, yang terinformasi yang mana saat itu berada di kost-kostan BLESS HOUSE di Kel Bumi Nyiur Kecamatan Wanea.
Benar saja, yang bersangkutan berada di dalam kost tersebut bersama dengan pacarnya Helena T.

Saat tim tiba ditempat yang digambarkan, Tersangka mencoba lari melalui plafon kamar. Tapi berkat kesigapan aparat Polrea Minut, Tersangka bisa diamankan dengan bantuan Anggota Sabhara Polda Sulut dan Team Paniki Polresta Manado.
Oleh tim, Tersangka dan cs-nya digelandang ke daerah Sukur Kecamatan Airmadidi, untuk menunjukkan TKP lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dimana keduanya pernah berkomplotan melakukan pencurian.

Alhasil, memang benar kalau kedua pelaku telah melakukan pencurian HP, emas, dan uang sebesar Rp.23.000.000 di Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi Minut.
“Ini sudah sinkron berdasarkan Laporan Polisi No : Lp/174/IV/2017/Res Minut tanggal 11 April 2017 atas nama Pelapor ADRIAN DUMAIS,” jelas Kasat Reskrim Polres Minut, AKP Ronny Maridjan.
Sesudah itu, aparat terus mengurai pembangan,Tersangka Kelo mengatakan bahwa barang bukti Handpone dengan barang emas hasil jarahan, mereka jual kepada lelaki Benny yang mereka sering temui untuk menjual hasil pencurian di Hotel Plasa Kecamatan Wenang Kota Manado.
“Sedangkan barang bukti uang Rp.23.000.000 sudah habis dipakai untuk main judi. Keduantwraangka susah kami amankan, untuk ditindak lanjuti, kemudian akan diproses seauai hukum yang berlaku,” pungkas Kasat Serse, AKP Ronny Maridjan. (Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*