Untuk 2018 Ini, Pencairan Dandes Akan Dilaksanakan Dalam Tiga Tahap

Spread the love

Palandung: “20%, 40%, sisanya lagi 40%”

MINUT, IdentitasPrime – Penyaluran Dana Desa (Dandes) tahun 2018 menjadi 3 tahap pencairan dari sebelumnya 2 tahap.
Akan tetapi anggaran Dandes 2018 mengalami penurunan dari Rp96 miliar di tahun kemarin sekarang menjadi Rp89 miliar. Hal tersebut dikatakan Kabid Pemerintahan Desa Dinsos serta PMD Minut, Endru Palandung, Rabu (17/1).

Kabid Desa Dinsos Endru Palandung mengatakan, waktu tahun kemarin pencairan 2 tahap pencairan. Akan tetapi tahun 2018 ini pencairan menjadi 3 tahap, dari tahap satu 20%, tahap dua dan tiga 40%, pencairan pertama akan dilakukan akhir bulan Januari ini.

“Terjadi perubahan reformulasi dari 2 tahap menjadi 3 tahap. Tahap pertama hanya 20%, tahap kedua dan ketiga 40%. Penyaluran paling lambat bulan Juni mendatang,” kata Palandung.

Dikatakan Palandung, dalam pencairan nanti, ada 4 prioritas pembangunan desa yang wajib dilaksanakan pemerintah desa melalui Dandes yakni sarana olahraga, embung, bumdes dan produk unggulan desa.

“Jadi diharapkan nanti agar masyarakat dan pemerintah desa bisa memaksimalkan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar masalah di desa bisa diselesaikan terlebih soal menyangkut dana desa,” pungkas Palandung.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*