VAP-JO Dan Forkopimda Kukuhkan Paskibraka Minut 2017

Spread the love

Minut, IdentitasPrime – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minut tahun 2017 Selasa (15/8) di Aula Bapelitbang.
Paskibraka Minut ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari 16 perempuan dan 14 laki-laki, mereka terpilih melalui seleksi yang ketat dan digembleng dengan latihan oleh Instruktur dari Kodim 1310 Bitung-Minut Serka Isak Manimpis dan Serka Ayat Saleh dibantu dengan beberapa anggota Purna Paskibraka Minut.
Dalam sambutannya VAP menyampaikan selamat kepada 30 orang Paskibraka yang telah terpilih, “Merupakan kehormatan dan kebanggaan kalian terpilih untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pada upacara HUT Proklamasi ke-72. Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa berdoa. Siapa sangka nanti pada masa yang akan datang bisa menjadi Bupati seperti saya, karena saya juga pernah bertugas sebagai paskibraka saat SMA dulu,” tukas Bupati VAP.
Bupati kemudian menuntun para anggota Paskibraka Minut tahun 2017 mengucapkan ikrar untuk mengemban tugas dengan penuh semangat sehingga nanti bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Seteleh mengucapkan ikrar dilanjutkan dengan penyematan tanda secara simbolis sebagai anggota paskibraka kepada salah seorang anggota .
Selain 30 orang yang akan bertugas di Minut nanti, Pemkab Minut melalui Dinas Pemuda dan olahraga juga mengutus 3 orang Paskibraka ke tingkat provinsi. Masing-masing, Michelle Oya dari SMA Negeri I Airmadidi, Irene Rasubala dari SMA MIS dan Lafrendo Dotulong dari SMA Negeri I Airmadidi.
Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minut Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Kajari Minut Rustingsih SH MSi, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA dan sejumlah pejabat eselon II Minut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*