VAP Sebut, Gubernur Sulut Beri Atensi Atas Keindahan Zona Wisata Minut

Spread the love

2018 Minut Adalah Tahun Pengembangan Pariwisata

MINUT, IdentitasPrime – Dengan unggulnya Minut sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, telah mendorong Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), canangkan bahwa tahun 2018 sebagai tahun prioritas pengembangan pariwisata di Minahasa Utara (Minut).

Keindahan pantai dan pesisir serta pulau-pulau nan elok dari Wori hingga Likupang, bahkan Kema, destinasi wisata Tanah Tonsea ini begitu potensial dan diakui masyarakat nasional maupun internasional.

“Prioritas pembangunan infrastruktur di area KEK sinergi dengan program pemerintah provinsi Sulut yang digaungkan Gubernur Olly Dondokambey. Menurut Pak Gubernur, kekayaan serta keindahan alam Minut begitu berlimpah,” kata VAP.

Vonnie atau lebih dikenal dengan sapaan VAP juga mengatakan, tahun 2018 ini pemerintah memprioritaskan menggenjot pengembangan fasilitas dan infrastruktur di bidang pariwisata.

“Bukti pengembangannya, bisa dilihat lewat peruntukan anggaran baik lewat APBD Minut maupun APBD Provinsi Sulut di 2018. Di Minut dialokiaskan Rp15 miliar khusus pembebasan lahan, dan infrastrukturnya itu dari provinsi,” beber VAP usai menghadiri sidang paripurna penyempaian reses I tahun 2017, di kantor DPRD Minut, Selasa (16/1) 2018.

Sesuai pemetaan yang sudah dilakukan, proses pembebasan lahan dimulai dari zona kawasan wisata, melingakri Kecamatan Likupang Timur, Wori dan Likbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah menggelontorkan dana sebesar 35 Miliar dan itu diperuntukan bagi infrastruktur. Jadi total anggaranya cukup besar ya, 50 Miliar,” tandas Vonnie.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*