Vien Wangania Jacob ” Sitaro Harus Ada SPBU “

Spread the love

Identitasprime.com – SITARO – Sektor sosial memang butuh perhatian ekstra, terutama yang secara spesifik bersentuhan langsung dengan aspek ekonomi berbasis kerakyatan. Satu diantara banyak hal yakni ketersediaan fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang hingga kini belum bisa dinikmati warga Kabupaten Sitaro khususnya di wilayah Tagulandang.

Hal miris di era modern saat ini, menjadi topik pembahasan serius antara Vien Wangania Jacob dengan pengamat politik pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka, saat berdiskusi di kompleks Lapangan Koni Sario Manado, Selasa (25/7/2017).

Ketersediaan SPBU di tengah masyarakat disebut suatu hal yang mendesak dan harus ada. Sebab menurut pendapat Vien Wagania Jacob, efeknya sangat signifikan bagi masyarakat, lebih khusus warga di daerah kepulauan. “Semangat Presiden Jokowi yang sangat antusias dengan program membangun dari daerah pinggiran harus disuport dan disikapi semua elemen warga negara. Karena itu, tidak adanya SPBU di Pulau Tagulandang itu sangat tidak elok. Dan ini telah menarik perhatian saya, untuk menghadirkan fasilitas itu bagi warga kepulauan di Kabupaten Sitaro,” ujar Vien yang akhir-akhir ini santer dibicarakan sebagai kandidat kuat calon wakil bupati Sitaro dalam Pilkada 2018 Mendatang.

Realita tidak adanya SPBU di wilayah Sitaro ikut dibenarkan Taufik Tumbelaka. Dikatakannya, itu adalah bentuk kegagalan pemerintah dalam 10 tahun terakhir ini. “Sesuai temuan saya, warga pasrah dengan tingginya harga BBM akibat tidak adanya SPBU. Padahal, jika SPBU tersedia, warga akan dikisahkan untuk mendapatkan BBM dengan harga sesuai Harga Eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah. Ini tentu saja akan meringankan biaya bagi masyarakat sekaligus akan mendongkrak perekonomian warga,” sebut Taufik.

Lanjutnya, Sitaro butuh pemimpin yang benar-benar mau berempati dengan kondisi warga. Pilkada tahun 2018 bisa jadi momemtum baru untuk kemajuan Kabupaten Sitaro. “Sentuhan baru sangat dibutuhkan bagi Sitaro demi perubahan yang lebih baik dengan mengedepankan pendampingan dan keberpihakan di sektor perekonomian berbasis masyarakat,” pesan Taufik kepada Vien Wangania. ( POPAL)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*