Wabup Akan Panggil Kadisp­ora Minut Terkait Pelecehan Ke­tua Dewan dan Janji Pada Paskibra

Spread the love

Sendow: “Saya sudah minta maaf ke Ketua Dewan, Untuk Paskibra, saya akan klarifikasi”

MINUT, IdentitasPrime – Menindak lanjuti berita miring tentang kinerja Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Toar Sendouw terkait ‘pelecehan’ terhadap Ketua DPRD Minut dan blunder yang menyeruak akibat perlakuan Sendow terhadap para Pasukan Pengibar abendera (Paskibra) dalam dua hari terakhir (16 dan 17 Agustus 2017), Wakil Bupa­ti (Wabup) Ir Joppi Lengkong, kaget dan berjanji akan memanggil Toar Sendow.

Hal itu diungkapkan Lengkong usai menghadiri per­lombaan Caka-caka yang digelar TP PKK Ka­bupaten Minut, di Pe­ndopo kantor bupati Minut, Selasa (22/8) tadi.

“Yang jelas semua itu tidak baik dan salah bese­r. Terkait janji wis­ata kebangsaan yang dijanjikan itu tidak baik jika tidak dit­epati, harusnya jang­an berjanji kalau ti­dak bisa menunaikann­ya,” ujar mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Kehutanan itu.
Kalau untuk pele­cehan ketua Dewan, lanjut Joppi, itu masalah moral sangat fatal dan memalukan. Pasalnya,.panitia harus sudah tau jumlah Forkopimda yang ada
“Kenapa harus Ke­tua Dewan tidak dise­diakan tempat duduk saat pengukuhan Pask­ibra, sekali lagi ini sangat fatal,” beber Lengkong penuh penyesalan.

Wabup juga mengatakan, dirinya tidak akan bicara lebih jauh lagi, yang pasti ia akan memanggil kadispora untuk mencari tau duduk persoalan yang sebenarnya.
“Kita lihat saja, sejauh mana sikap dan jawaban dari Kadispora terkait dua masalah tersebut,” pungkas ASN senior Zal Kecamatan Kauditan itu.
Terpisah, Toar Sendow selaku Kadispora Minut yang namanya cukup menghebohkan banyak pemberitaan itu, sempat terkesima dengan wajah pucat pasi.
Menurut Sendow, dirinya sangat menyesal atas peristiwa yang menimpa instansi yang dipimpinnya, serta namanya secara perseorangan.
“Kalau masalah kelalaian sehingga Pak Ketua Dewan Minut tidak mendapat tempat duduk, saya akui staf saya ada yang lalai terhada hal itu. Tapi saya secara pribadi, sudah memohon maaf kepada Pak Berty Kapojos yang saya hormati,” jelas Sendow.
Sedangkan masalah janji KADISPORA untuk para Paskibra, menurut Sendow, dirinya akan memberi hak jawab secara resmi lewat penberitaan.
“Ada kekeliruan, dan nanti saya jelaskan lewat pemberitaan resmi di media, agar semua selesai dengan baik-baik,” tandas Sendow.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*