Wabup Helmud Hontong Pimpin Pengambilan Sumpah Janji, Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas

Spread the love
  • 15
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Wakil Bupati Helmud Hontong SE didampingi Sekda serta BKDSM, ara tokoh agama, menggelar pelantikan pejabat Aministrator dan Pengawas di SKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dilaksanakan di pandopo Pemkab Sangihe, Kamis (5/7).

Dalam sambutan Bupati Sangihe yangbdiwakilkan Wakil Bupati Helmud Hontong SE mengatakan, pelantikan dan mutasi di jajaran pejabat merupakan bagian kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kapisitas karir dengan maksud pelaksanaan tugas pemerintah dalam pelayananan publik.
“Untuk itu, segenap pejabat diambil sumpah dan dilantik kiranya memaknai pelantikan ini dari sudut kepentingan organisasi bukan penempatan figur figur pejabat, pada jejang dan kepentingan tertentu,” katanya.

Lanjut Hontong, untuk mencapai semua yang dianggap baik maka sangat penting melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaran tugas dan tanggungjawab serta pelayananaan maksimal pada masyarakat.
“Terkait itu juga, pertimbangan yang utama penentuan bagi jabatan setiap pengawai adalah kompotensi pengabdian dan komitmen dan tugas pada bangsa dan negara,” tukas Hontong.
Seorang pemegang jabatan administrator, kata Wakil Bupati lagi, dalam jabatan pelaksanaan seluruh kegiatan pelayananan publik pemerintah dan pembangunan.
“Sedangkan seorang pejabat yang memegang jabatan pengawas, bertanggungjawab dalam mengawasi pelaksanaan mutasi, promosi dan pengisian jabatan stuktural pada level administator dan pengawas pada hari ini, dilaksanakan melalui seleksi ketat dan arif oleh kepengawaian melalui tim BAPPERJAKAT,” tegas Helmud Hontong.(Yan Salasa – Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*