Wabup Joppi Lengkong Hadiri Ibadah HUT ke-83 GMIM Bersinode 

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-83 GMIM bersinode di lapangan EE Mangindaan Pondang Amurang Minahasa Selatan (Minsel). Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir. Joppi Lengkong menghadiri HUT GMIM bersinode, Sabtu (30/9) kemarin.

Ibadah agung yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul MTh lewat khotbahnya menyampaikan bahwa GMIM terus berkembang menjadi gereja global dan terus mengabarkan injil. “Gereja yang taat ialah mengabarkan injil. Mari bertobat, datang ke Salib Yesus dan taat kepada Tuhan,” ujarnya.

Pdt Sumakul juga berpesan agar nanti saat pemilihan Pelsus para calon pelsus tidak memperebutkan jabatan tersebut.  “Jabatan gereja tidak diperebutkan dan jangan membuat tindakan yang salah untuk mendapat jabatan,” ungkap Pdt Sumakul.

GMIM akhir-akhir ini diperhadapkan dengan banyak masalah dan tantangan yang dihadapi, namun ketika roh kudus selalu bersama kita, maka badai dan gelombang mampu dilewati. Perbedaan adalah kekayaan, melayani Tuhan ditengah-tengah perbedaan adalah kekayaan GMIM. tantangan gereja saat ini makin besar tapi mari bersama. Tetaplah kuat menggarami dunia ini dana sama-sama mampu menerangi ancaman-ancaman kegelapan selama pelayanan.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey memasang  lilin ucapan syukur di kue warna putih berbentuk Alkitab didampingi Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, pengurus BPMJ Sinode GMIM bersama Bupati Christiany Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar serta wakil bupati Minut Pnt. Ir. Joppi Lengkong

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan,  mengucapkan selamat Hut ke-83 GMIM. Selama menjalankan pelayanan dari awal secara mendiri terus berkembang. “Hut ialah syukur bersama sebagai warga GMIM karena wujud kasih Tuhan kepada kita semua ” ujarnya.

Ia juga menambahkan, berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi selama puluhan tahun membuat GMIM bertumbuh serta berkembang menuju Gereja Global. “Pada perayaan hut kali ini marilah jemaat GMIM jadikan sebagai sarana evaluasi demi kemajuan gereja terlebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Jadilah teladan dan contoh yang baik antara sesama sebagai warga GMIM,” kata Gubernur Olly.

Melalui momentum ini diharapkan kita terus membina generasi muda agar dijauhkan dari hal negatif seperti isu Sara, radikalisme, fundamentalisme dan penyalahgunaan obat terlarang  , minuman keras, seks bebas . “Saya berharap warga GMIM melakukan hal positif antara lain pengembangan UMKM, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga keamanan bahkan mampu mendorong perekonomian daerah,” harap Gubermur.

Sementara itu wabup Lengkong yang juga sebagai pelayanan khusus penatua PKB bendahara PKB sinode GMIM ini juga tak ketinggalan mengucapkan selamat HUT GMIM bersinode ke-83 kepada segenap jemaat.” Sebagai warga GMIM saya bangga gereja ini hadir untuk melayani jemaatnya, saya mengajak di momen HUT ini mari bersama berjalan untuk tetap setia melayani dan memenuhi panggilan Kristus, ”

Ditambahkannya, bahwa gereja GMIM dihadirkan Tuhan di tanah Minahasa sehingga bisa melayani warga Minahasa untuk percaya akan kehadiran dan kemahakuasaan Tuhan. “Mari bersyukur dan tetap setia kepada Tuhan dan selalu menopang kegiatan gereja GMIM dan juga pemerintah, “ungkap Wabup Lengkong.

Kalo jemaat bersama bersatu maka gereja akan semakin diberkati tutup suami tercinta Pnt Jeivi Lengkong wijaya,STh yang hadir di amurang bersama juga Badan Pekerja Majelis wilayah sebagai Ketua PKB wilayah minawerot,Ketua BPMW Pdt Jenny Rambing Tangkuman,STh ,Wakil ketua Pnt Agus Sangian,SH,Sekretaris BPMW Pnt. Elia Tooy, Ketua Remaja minawerot Pnt. Selfran Wungouw,SE, ketua WKI minawerot Pnt. Fransisca Tuwaidan,SSos dan seluruh pelayan khusus se wilayah minawerot.(Jo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*