Wabup Joppi Lengkong Terima Investor Dari Negeri China

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir. Joppie Lengkong menerima kunjungan investor dari negeri China, yang dibawa oleh Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc, bertempat di ruang kerja Wabup pada Senin, (31/07).

 

Dalam kesempatan itu, Wabup Lengkong berkesempatan menjelaskan segenap potensi dan peluang investasi yan ada di Minut, aantara lain dibidang perikanan yang memiliki garis pantai terpanjang di Sulawesi Utara yaitu 229,2 KM, serta pengembangan budidaya rumput laut, kerang mutiara juga pengolahan ikan baik asap maupun beku.

Selain potensi perikanan, sebagian area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung berada di Minahasa Utara, khususnya kecamatan Kema dan Kauditan juga saat ini oleh pemerintah propinsi Sulawesi Utara wilayah Likupang akan dimanfaatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata, yang meliputi daerah Pantai Paal sampai Pantai Pulisan yang sangat terkenal akan keindahan pantai dan area Spoot Divingnya.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah pimpinan Bupati Ibu Vonnie Panambunan dan saya sebagai wakil bupati, berkomitmen untuk memberikan suport dan membantu akan kemudahan investasi yang ada di Minahasa Utara tentunya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,”ujar Lengkong.

Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc. yang mendampingi rombongan investor china ini mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya, atas penjelasan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang sangat menarik perhatian para investor.

” Saya berharap dalam waktu dekat akan ada lagi pembicaraan yang lebih mendalam, menyangkut kerjasama dan bidang investasi apa yang akan dikerjakan di Minahasa Utara,”ujarnya.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*