Wabup Lengkong Iba Dapat Kabar 9 Kepsek Mengadu ke DPR Karena Mendapat Ketidakadilan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Sedih, kecewa, marah dan lain-lain, membuat beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) di Minahasa Utara mengadu ke DPRD Minut.
Mereka diterima oleh Ketua Komisi A Stendy Rondonuwu dan dua anggota, yakni Edwin Nelwan dan Lucky Kiolol, pada 19 Agustus 2019 sekitar jam 10 sampai pukul 01.00 wita silam.

Dalam aspirasi yang dibawa mereka yang lebih mengena dengan bentuk laporan oleh ke-9 kepsek tersebut, rata-rata sama, yakni pergantian kepsek tidak prosedural.
“Kami sangat tidak menerima di perlakukan seperti ini. Kami merasa sangat tidak di hargai sebagai abdi negara,” sebut Ibu Rediyana mantan Kepsek Inpres Suwaan, Senin (26/8).

Mereka merasa di perlakukan tidak layak sebagai seorang ASN yang diakui dan di gaji oleh negara,
“Saya tanpa alasan tiba-tiba di non-job sejak tanggal 19 Juni lalu dan sampai saat ini saya belum mendapatkan SK pindah dari dinas,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Komisi A cukup terkesiap. menurut mereka, hal itu harus disikapi serius. “Bagaimana pendidikan mau maju sedangkan sistem yang ada hanya merusak bukan membangun,” sindir Ketua Komisi A, Stendy Rondonuwu.

Dia juga membenarkan kalau para kepsek memasukan aspirasi berupa laporan dan permohonan.
“Dalam laporannya mereka meminta komisi satu memfasilitasi mereka untuk bertemu dengan kadis pendidikan,kalau perlu langsung dengan bupati, dan kami menyanggupinya, namun melalui jalur protokol resmi,” tandas Stendy.

Mendengar kejadian itu, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong tak dapat menyembunyikan kesedihan dihatinya.

“Kasihan dunia pendidikan di Minut sekarang. Apa yang di lakukan semata hanya kepentingan pribadi dari pihak-pihak tertentu. Soalnya semua yang di lakukan tidak sesuai sistem yang ada sekarang ini, dan hanya permalukan dunia pendidikan di Minut saja,” ungkapnya.

Lanjut Lengkong, sebagai wakil bupati dia sangat mendukung apa yang telah di tempuh oleh kepala-kepala sekolah untuk mendapatkan keadilan.
“Apa yang mereka tempuh, sudah tepat, dan saya selalu mendoakan agar sukses apa yang mereka harapkan sesuai hak dan kewenangan mereka,” tandas Lengkong.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*