Wabup Minut Hadiri Peluncuran Alkitab Bahasa Manado

Spread the love

Minut, IdentitasPrime – Pelayanan sebagai salahsatu Penatua GMIM dan tugas pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara sebagai Wakil Bupati Kabupaten Minahaa Utara, tampaknya harus dijalani sekaligus oleh Ir Joppi Lengkong. 

Usai mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang diawali jalan sehat bersama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Lengkongpun memenuhi undangan dengan kapasitas sebagai Assiten Bendahar PKB sinode GMIM pada peluncuran Alkitab Bahasa Manado yang di laksanakan di Jemaat Kinamang Kairagai Manado Jumat (4/8).

Pada peluncuran alkitab bahasa Manado yang dipimpin oleh ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt Dr. HWB Sumakul menyampaikan bahwa bahasa manado dipergunakan oleh orang manado dalam kesehariannya sehingga diharapkan dengan adanya Alkitab bahasa manado lebih mendekatkan dan mengakrabkan Firman Tuhan dengan jemaat sehingga setiap orang akan semakin berakar dan bertumbuh dalam kebenaran firmannya.

Sementara itu Lengkong, pada kesempatan tersebut memberi apreseasi akan kehadiran Alkitab perjanjian baru bahasa manado tersebut, “Hal ini baik untuk mendekatkan jemaat dan membuat jemaat giat membaca firman Tuhan serta lebih memahami atau menyederhanakan firman Tuhan bagi setiap jemaat. Semoga Alkitab bahasa manado akan selalu memberi motivasi for torang samua untuk lebih giat lagi membaca firman Tuhan kong melakukan firman itu butul-butul,” ujar Wabup Lengkong saat ditemui wartawan.

Penerbitan Alkitab Perjanjian Baru dalam Bahasa Manado ini merupakan kerjasama GMIM, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dan Wyceliffe Bible Translators Inc sebuah lembaga donor internasional yang memberi bantuan untuk penterjemahan Alkitab.

Hadir juga pada kesempatan tersebut sejumlah tamu dari denominasi gereja, kalangan pemerhati dan perwakilan gereja baik di Indonesia maupun dunia, pimpinan LAI dan lembaga donor internasional serta para pendeta ketua jemaat dan ketua wilayah se sinode GMIM.

(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*