Wabup Minut Hadiri Pembukaan PORPROV IX 2017 Yang Dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Spread the love

MINAHASA, IdentitasPrime – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE membuka secara resmi Acara Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Utara ke-IX tahun 2017, Senin (9/10) di Stadion Maesa Tondano Minahasa.

Diawali dengan Parade deviley Bendera Merah Putih, Parade Perwakilan 15 Kabupaten/Kota dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Oleh seluruh kontingen dan hadirin.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi selaku Ketua Umum PORPROV IX dalam Prakatanya mengatakan, Hari ini atas penyertaan Tuhan kita dapat mengikuti kegiatan ini.

Pada kesempatan ini saya selaku pemerintah juga mengapresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE dan Ketua KONI Pusat karena telah mempercayai Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan ini.

“Terima kasih merupakan suatu kehormatan, dimana selama 16 tahun kegiatan ini akhirnya dapat di gelar dan telah memercayakan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah,” tukas Sajow

Momentum ini juga Pemkab Minahasa akan mencanangkan hari ini sebagai hari kebangkitan olah raga di Sulawesi Utara. “Kami berharap dengan di gelarnya kegiatan PORPROV ini dapat merangsang atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama Daerah Sulut,” terang Sajow

Sementara Ketua Koni Pusat Laksamana Purn.Johny Awuy mengatakan, marilah kita memanjatkan puji dan syukur serta ridho kepada Tuhan yang maha kuasa karena telah menyertai dan merestui kegiatan ini dapat di Gelar.

“Melalui kesempatan saat ini, ijinkan saya mengucapkan terimakasih karena digelarnya kegiatan ini. Harapan saya semoga PORPROV ke-IX bisa berlangsung sukses, sehingga menyaring atlit yang dapat mengharumkan Daerah pada PON nanti di Papua,” ujar Awuy

Terkait dengan kegiatan ini, diirinya mengajak agar semua yakini dapat membina mental atlit. “Saya minta kepada juri agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Selamat bertanding, Tuhan menyertai kita. Dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat berlangsung Fairplay,” timpal Awuy

Sementara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan, Kiranya dengan kegiatan ini dapat membawa kita berdiri bersama dengan para atlit dalam Pekan Olahraga nasional nanti.

“Kegiatan ini Adalah sarana yang dapat membangun mental dan karakter atlit, semua Jenis Cabang Olahraga diharapkan dapat menjadi sebagai pemersatu setiap daerah,” timpal Dondokambey

Beberapa tahun kedepan, timpal Gubernur, Sulut akan menghadapi kegiatan Asean Games dan PON di Papua. Dengan kegiatan ini dapat membuat Sulut mempersiapkan atlit.

“Saya berharap 1 kabupaten dapat membina 1 Atlit. Inilah warna-warna yang dapat membawa kita dalam persatuan untuk daerah tercinta Sulawesi Utara,” tandas Dondokambey sambil membuka secara resmi kegiatan PORPROV ke- IX 2017

Dalam kesempatan ini juga pemerintah Provinsi Sulut akan memberikan apresiasi dan uang tunai sebagai berikut :
Juara 1. Rp. 10 Milyard
Juara 2. Rp. 5 Milyard
Juara 3. Rp. 2,5 Milyard

Kabupaten Yang sudah berpartisipasi masing-masing mendapat 1Milyar untuk pembinaan atlit.

Sementara itu Buati Minut, Vonnie Aneke Panambunan melalui Wakil Bupati Ir.Jopi Lengkong yang hadir mendampingi Kontingen Kabupaten Minut mengatakan,17 dari 21 Cabang Olahraga dengan 203 Atlit, 40 Pelatih, Official 30 dan jumlah Total Kontingen 290 dengan harapan meraih hasil terbaik.

“Kiranya Atlit Minut dapat meraih hasil yang terbaik, dengan mengikuti setiap jenis cabang Olahraga dengan mengedepankan Sportifitas,” jelas Lengkong.(Red/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*