Wakili Bupati dan Wabup Minut, Sekda Jemmy Kuhu Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dan wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA, melantik pejabat eselon II, III, dan IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di Kantor Bappelitbang, Rabu (1/8).
Kuhu dalam sambutanya mewakili Bupati mengatakan, kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan ini, adalah hal yang biasa dalam pemantapan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola peningkatan karir bagi ASN.
Sebagai bagian dari upaya penyelenggara penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaknya dimaknai dari sudut organisasi bukan sekdar figur-figur pejabat, untuk jabatan dalam kepentingan tertentu.
“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih diutamakan pembenahan dalam peningkatan kinerja,” ujar Kuhu.
Kemudian, lanjut Sekda, tolsk ukur yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, sudah melalui pertimbangan kualifikasi, loyalitas, moralitas, kompetensi, aspek kinerja serta tugas dan tanggungjawab kepada negara.
Dalam manajement setiap pejabat administrator, hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas, serta data dan informasi yang tepat, dan mempunyai semangat juang yang tinggi dan selalu siap dalam membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.
“Perlu di sampaikan, pejabat senantiasa menjaga integritas, loyalitas kinerja dan komitment terhadap tugas dan tanggugjawab, serta memberikan motifasi dan keteladanan tentang pentingnya tugas, dan selalu meningkatkan kinerja pribadi dan unit kerja,” beber sekda.
Kuhu berharap para ASN di jabatan barunya mampu memaksimalkan pengabdian sesuai norma hukum dan norma agama yang dianut, dalam rangka bersatu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, yakni Minut sebagai daerah agribisnis, indistri dan pariwisata secara berkelanjutan tahun 2021.
“Saya minta juga, semua pejabat baru dilantik agar melaksanakan tugas sesuai moto kami yakni melayani mengasihi dan mensejahterakan rakyat,” pungkas Jemmy Kuhu.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*