Walau 4 Kali Raih ADIPURA 2018, Pemkab Sangihe Harus Benahi LHP Temuan BPK RI Tahun 2017 Dalam 60 Hari

Spread the love
  • 10
    Shares

Roring Sebut, Pemda Tak Main-main Terhadap OPD Yang Tak Kerja Maksimal

SANGIHE, IdentitasPrime – Untuk ke- kalinya Kabupaten kepulauan sangihe merai dan menggodol (WTP ) kali dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI, Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018.

Hanya saja, penghargaan Adipura 2018 ini ternyata belum bisa membuat Pemkab Sangihe berpangku tangan dan berpuas diri.
Pasalnya, sangat disayangkan, walau sudah meraih Opini WTP, ternyata Pemkab Sangihe masih ada temuan BPK RI di tahun 2017, atas pengelolaan keuangan negara walaupun sangat minim secara admistrasi.
Dibawah kepempinan Bupati Jabes Gaghana SE. ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, sistem pengaturan keuangan mendapat perhatian serius, tidak akan main-ain menindak lanjuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak kerja maksimal terkait temuan BPK RI, lewat rapat rutin yang akan di agendakan.
Bupati Jabes Gaghana SE. ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, melalui Sekdakab Edwin Roring SE. ME membenarkan hal itu.
“Pemda Sangihe harus cepat dan serius membenahi temuan BPK RI seperti yang tahun 2017 itu,” katanya

Jadi, lanjut Roring, rapat ini langsung dipimpin oleh Bupati Kepulauan Sangihe Bupati Jabes Gaghana SE. ME demi menindak lanjuti temuan BPK RI tahun 2017 sesuai LPH yang diterima oleh pemerintah daerah.
“Dalam penyelesaian tindak lanjut, ada beberapa catatan dari LHP harus segera ditindak selesaikan. Ada recana aksi menjadi komitmen dari pemerintah daerah untuk segera diselesaikan karena rekomidasi LHP BPK RI dalam waktu diberikan 60 hari itu segera ditindal lanjuti oleh OPD,” tegas Sekda.
Adapun catatan LHP, kata Roring lagi, banyak bersifat admistrasi, dan itu segera diselesaikan
sebelum 60 hari.
“Kita bersyukur bahwa secara subtansi mengenai kerugian daerah sangat minim sesuai hasil LHP. Untuk kedepan, tentunya untuk pengelolaan keuangan secara akutansi pemerintah daerah lebih dipertajam,” tandas Roring.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*