Wangke Sebut, Aneka Lomba Di Sawangan Sudah Jadi Agenda Tahunan

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Sukses menggelar lomba Moto-cross di tahun 2016 silam, kini dalam rangka memeriahkan HUT Desa Sawangan ke-806 yang jatuh pada tanggal 11 November 2017nanti, maka pemerintah Desa Sawangan bersama dengan Badan Pemberdayaan Desa menggelar kegiatan Sawangan Sport Festival 2017 dengan tema “Buktikan Karyamu, Bukan Bicaramu”.

Diawali dengan ibadah singkat, Sawangan Sport Festival 2017 resmi di buka oleh Camat Airmadidi Welly Walukow SE, Sabtu (21/10/17). Dengan memperebutkan uang tunai senilai Rp185 juta lewat berbagai kegiatan cabang olah raga yang di lombakan.

Dengan melibatkan masyarakat jaga tujuh, delapan, dan sembilan Hukum tua Stenry Wangke SH membentuk panitia untuk menyambut HUT desa ke-806. Aldo Ticoalu SE sebagai Ketua Panitia mengatakan, ada beberapa perlombaan yang disiapkan pihak panitia hingga pelaksanaan puncak HUT Desa Sawangan pada bulan depan.

Aneka lomba yang telah di persiapkan adalah : Pada tanggal 21 Oktober, Man Vollley Ball antar desa se-Sulut, di lanjutkan tanggal 4-5 November Sawangan Adventure Trail 2017, pada tanggal 11 November ibadah puncak HUT Desa Sawangan dan ditutup dengan Sawangan Grasstrack 2017 pada tanggal 17-19 November.

“Untuk awal kegiatan ini dibuka dengan pertandingan bola volli antar desa se-Sulut. Dengan memperebutkan hadiah keseluruhan sebesar Rp185 juta. Untuk itu saya ucapkan terima kasih bagi semua elemen masyarakat dan pemerintah desa serta peserta yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini,” ujar Ticoalu.

Sementara itu, Camat Airmadidi Dolly Walukow SE dalam sambutan pembukaan kegiatan ini mengharapkan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. “Saya harapkan dan himbaukan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan keamanan harus diprioritaskan. Jaga keamanan peserta dari luar desa,” katanya.

Hukum Tua Desa Sawangan, Stendry Wangke SH menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sudah menjadi kalender tahunan dari pemerintah desa. “Ini memang sudah menjadi agenda tahunan dan saya harapkan kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul atlit olahraga terlebih dari desa ini,” tukas Stendry Wangke.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*