WAWALI KK BERANG PARA OPD MANGKIR DALAM KEGIATAN FGD, SEKALIGUS LUNCURAN APLIKASI ‘SIPETARUNG’

Spread the love

Nayodo: “Mungkin yang bersangkutan tak suka lagi jabatan”

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan SH berang akibat banyak pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) absen dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Jumat (23/08 2019).

FGD sekaligus peluncuran Aplikasi Sistim Perencanaan Pembangunan berbasis Tata Ruang (SiPetarung) dilaksanakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu ternyata kurang mendapat respon positif dari pimpinan OPD. Nyatanya banyak pimpinan OPD yang tidak hadir.

“Mungkin mereka sudah tidak mau dengan jabatan. Satu per satu pejabat diabsen, sebelum kegiatan FGD dilanjutkan,” sembur Wawali dengan wajah bersemu merah.

Nayodo pun mempertanyakan alasan ketidakhadiran tiap pejabat. “Jika acara FGD dianggap tidak penting, berarti mereka menganggap jabatan mereka juga tidak penting. Mereka sudah tidak mau lagi menduduki jabatan tersebut!” tegasnya.

Berbagai alasan disampaikan mulai dari sibuk dengan agenda kegiatan Dharma Wanita, Tugas Luar padahal akan mengikuti Tes Open Beeding di BKN Manado, sampai ada tamu yang harus ditemui.

Bahkan, Kepala BKPP yang beralasan mengurus agenda Tes JPTP dan berada di Manado, ternyata masih berada di Kotamobagu. Nayodo menyebut absensi pejabat-pejabat tersebut dengan “sakit-sakit eselon II”. Kepada pejabat yang tidak hadir, Wawali menegaskan, akan memberikan teguran keras.”Teguran keras pasti diberikan bagi pejabat yang tak hadir,” tandasnya.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*