Wouw.. “Tim Macan Polresta Manado” Ringkus Lelaki Asal NTB, Tersangka Perampokan Rumah Camat Mapanget

Spread the love
  • 11
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Dapat dikata, baru sekitar benerapa hari dinahkodai Kombespol Benny Bawensel, Polresta Manado sudah mempertontonkan kemampuannya di bidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Seperti kasus perampokan di kediaman Reintje A Heydemans Camat Mapanget, Minggu (13/01/2109) dengan menerobos jendela rumah bagian depan.
Malam itu tuan rumah tertidur lelap. Mendengar suara mencurigakan, penghuni terbangun dan mendapati perampok sudah berada di dalam rumah.
Dengan menggunakan benda tajam berupa beberapa bilah parang, perampok menodong dan mengancam akan menghabisi penghuni rumah jika melawan.
Tak berdaya, penghuni rumah pun disekap kemudian perampok menggondol barang- barang seperti perhiasan, uang tunai, Hp, bahkan satu unit sepeda motor milik korban.

Namun berkat kejelian aparat dalam.melakukan pengembangan, aparatpun berhasil mengungkap teka-teki siapa pelaku tersebut.
Tak butuh waktu lama, para perampok sebanyak empat (4) orang, diringkus Tim Resmob Polresta Manado tanpa daya.
Dari sumber yang dapat dipercaya disebutkan, para pelaku perampokan di rumah Reintje A Heydemans (Camat Mapanget) diduga kuat merupakan jaringan antar provinnsi. Psalnya, ke-4 nya terungkap berasal dari dari Lombok, Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat).

Usai mengembangkan nyanyian salah satu pelaku lainnya yang ditangkap terlebih dahulu oleh Tim Macam di Wilayah Minahasa Utara, benang merah rekan-rekan pelaku terungkap sudah lari ke Lombok NTB.
Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Lombok Tengah , Tim Macam Polresta Manado bertolak menangkap ke-4 perampok, Kamis (17/01) malam, digelandang ke Manado untuk diproses hukum.

Perlu diketahui bersama, rumah Camat Mapanget, adalah sasaran ke-3. Sebelumnya para pelaku perampokan telah beraksi di dua rumah lainnya seperti di Mapanget dan wilayah Malalayang.
Kapolresta Manado, Kombespol Benny Bawensel melalui Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani kepada sejumlah wartawan hukum kriminal (hukrim) mengatakan, para pelaku sudah ditahan di Polresta Manado untuk ditindak lanjut sesuai hukum yang berlaku.
“Mereka ditahan di Mapolresta Manado, sebab ada 3 TKP yang dirampok sehingga penyidik butuh lakukan pengembangan dan olah TKP nantinya” aku Suhani, Senin (21/01/2019). (Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*